Apa Nilai Pendidikan Teka-teki Silang?

Teka-teki silang tidak hanya dimainkan oleh individu atau keluarga yang siap menghadapi tantangan. Mereka juga digunakan oleh para guru yang telah mengakui kemungkinan-kemungkinan yang ditawarkan teka-teki ini. Internet, yang sudah menyediakan versi online game serta program yang memungkinkan Anda membuatnya sendiri bahkan telah mempermudah guru untuk menggunakan teka-teki silang sebagai alat belajar bagi siswa.

Nilai Teka-Teki Silang untuk Belajar

– Panggilan untuk penggunaan keterampilan pengembangan mental.

Memecahkan teka-teki silang akan meminta siswa untuk menggunakan beberapa keterampilan yang akan mengasah perkembangan mentalnya dan ini termasuk pengejaan, logika, kosakata, dan analisis. Dia hanya akan dapat memecahkan teka-teki jenis ini jika dia mengenali dan memahami istilah yang digunakan dalam petunjuk. Dengan melakukan ini, ia akan dapat memperoleh beberapa kosakata segar. Dia juga akan dapat mengetahui perbedaan antara frasa dan kata-kata yang mungkin memiliki arti yang sama.

Untuk menyelesaikan teka-teki silang, seorang siswa juga perlu mengetahui ejaan yang tepat. Dengan demikian berarti mereka perlu berlatih keterampilan kamus mereka jika mereka ingin menyelesaikan permainan. Keterampilan lain yang relevan dan penting yang dibutuhkan dalam menyelesaikan teka-teki silang juga termasuk menilai pilihan, membuat interpretasi, dan membuat kesimpulan.

– Menarik untuk berbagai gaya belajar.

Pembelajar auditori, visual, dan bahkan kinestetik menikmati tantangan memecahkan atau menyelesaikan teka-teki silang. Jenis permainan ini menarik bagi peserta didik pendengaran karena cinta mereka untuk bekerja secara berurutan dan logika langkah-demi-langkah mereka. Pembelajar visual, sementara itu, sangat terpenuhi ketika mereka mampu memecahkan teka-teki silang karena keterampilan mereka yang kuat dalam memecahkan teka-teki. Strategi multi-tugas menyelesaikan teka-teki silang adalah apa yang menarik peserta didik kinestetik ke permainan ini.

– Terlihat sebagai permainan rekreasi.

Memecahkan teka-teki dilihat sebagai bentuk rekreasi. Akibatnya, siswa melihat mereka sebagai kurang menegangkan ketika mereka digunakan di ruang kelas. Mereka lebih reseptif untuk memecahkan teka-teki silang, yang lebih seperti bermain game daripada melalui sesi peninjauan, tes latihan atau belajar melalui kartu flash. Karena menyelesaikan puzzle adalah jenis pembelajaran yang lebih aktif, mereka mampu menangkap dan menarik perhatian siswa lebih dari jenis materi atau teknik ulasan pasif.

Jika Anda seorang guru yang berusaha menemukan cara untuk membuat siswa Anda lebih terlibat dalam mengajar, Anda dapat mengintegrasikan memecahkan teka-teki silang ke dalam kegiatan pembelajaran Anda. Apakah Anda mengajar anak-anak Anda tentang siklus air atau tentang geometri, Anda akan dapat menemukan banyak teka-teki silang online yang dibuat khusus untuk mata pelajaran ini. Anda bahkan dapat menemukan aplikasi yang memungkinkan Anda membuat puzzle sendiri.

Menjawab teka-teki silang telah menjadi hobi favorit banyak orang karena mereka memiliki daya tarik untuk segala usia. Mereka tidak hanya memberikan rasa puas setelah selesai, tetapi mereka juga dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih sedikit. Alasan-alasan ini menjadikannya bahan pendidikan yang sempurna.



Source by David Glenn M Gonzalez

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *